Facebook Ingin Patenkan Kata "Book"

detail berita
ilustrasi (foto : Google)
CALIFORNIA - Facebook kali ini dikabarkan sedang mendaftarkan kata "Face," "Poke," atau "Book." Ketiga kata itu muncul dalam pengajuan revisi Statement of Rights and Responsibilities miliknya.

Diwartakan Cnet, Rabu (28/3/2012), jika revisi tersebut disetujui, maka saat masuk ke dalam akun Facebook, pengguna akan mengisi persetujuan untuk tidak menggunakan kata-kata yang didaftarkan tadi.

Perubahan ini hanyalah sebagian kecil jika dibandingkan dengan daftar istilah yang tidak boleh digunakan dan tercantum dalam Statement of Rights and Responsibilities yang ada sekarang.

"Anda tidak akan menggunakan copyrights atau merek dagang kami (termasuk Facebook, logo Facebook dan F, FB, Face, Poke, Wall serta 32655), atau berbagai markah yang mirip dengannya, tanpa izin tertulis dari kami," tulis Statement of Rights and Responsibilities yang ada saat ini.

Revisi terbaru akan menyertakan kata "Book" dan menghapus "32655", yaitu nomor yang digunakan untuk tujuan pesan teks saat pengguna ingin meng-update status mereka.

Sedangkan menurut situs Ars Technica, Saat ini Facebook telah memiliki 73 merek dagang aktif, yang didaftarkan pada U.S. Patent and Trademark Office. Di antaranya termasuk huruf "F," "Face," "FB," "Wall," "Facepile," dan "Friendfeed."
Load disqus comments

0 komentar